Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Company News

Wednesday, January 15, 2014 19:32 WIB

Bank Panin Bakal Tambah Jaringan Mitra Keuangan Mikro

Topsaham - PT Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) [70 0 (+0,0%)] bakal fokus meningkatkan pembiayaan untuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dan akan menambah jaringan dengan mitra lembaga keuangan mikro.

Demikian disampaikan Direktur Utama PNBS [70 0 (+0,0%)] Denny Hendrawati saat acara Press Luncheon bersama manajemen Panin Bank Syariah di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya, jaringan ditargetkan akan bertambah 250 UMKM. Sebelumnya hanya 10 mitra UMKM. Kerjasama dilakukan dengan memperluas jaringan IT dan cabang, tentunya praktek secara e-banking akan diperluas.

Target ini diprediksi target pembiayaan akan mencapai Rp3,8 triliun pada tahun ini atau mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang mencapai sekira Rp2,6 triliun.

PNBS [70 0 (+0,0%)] juga menambah pembiayaan porsi UMKM pada tahun ini akan dinaikan menjadi 70 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 55 persen. Ini akan menaik seiring kerjasama kami dengan berbagai lembaga keuangan mikro.

Juga disampaikan, akan terus menggarap potensi jumlah orang yang naik haji. Perseroan memperkirakan potensi dana haji mencapai sekira Rp10 triliun yang akan diincar.

PBNS akan menggarap kuota haji yang besarnya mencapai 240 ribu per tahun. Umroh juga naik terus hingga 600-800 ribu per tahun. dDengan potensi yang besar ini, perseroan akan menambah Dana Pihak Ketiga (DPK). Sehingga akan memperbesar liabilitas perseroan terutama dalam menambah dana ekspansi pembiayaan.

 

http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=9653:bank-panin-bakal-tambah-jaringan-mitra-keuangan-mikro&catid=35:finansial&Itemid=55

 

 

Sumber : TOPSAHAM.COM

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]