Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Politics

Wednesday, November 06, 2013 18:35 WIB

AAA Sekuritas: Pasar Obligasi Masih Positif

JAKARTA - Presiden Direktur PT Andalan Artha Advisindo (AAA) Sekuritas, Andri Rukminto memperkirakan pasar surat utang (obligasi) pada 2014 mendatang masih positif meski terdapat agenda pemilihan umum (Pemilu).

"Pengaruh pasar surat utang ketika Pemilu memang ada namun tidak signifikan selama berjalan dengan aman-aman saja," ujar Andri Rukminto di Jakarta, Rabu.

Ia mengaku bahwa dalam pipeline manajemen AAA Sekuritas sudah ada beberapa perusahaan yang berniat untuk menerbitkan surat utang korporasi di tahun depan. Namun, dirinya belum berkenan untuk mengungkapkan lebih rinci perusahaan yang akan menerbitkan obligasi itu.

"Untuk 2014 nanti saja, sementara untuk tahun ini salah satu perusahaan properti akan menerbitkan obligasi sekitar Rp500 miliar. Diharapkan bulan ini (November) sudah dapat izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aksi korporasi itu dapat direalisasikan pada bulan Desember 2013," kata Andri.

Ia mengemukakan hingga akhir tahun 2013, AAA Sekuritas akan menangani sekitar empat hingga lima perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) dan penerbitan Obligasi, dengan total nilai emisi mencapai sebesar Rp4 triliun.

Menurut dia, bisnis penjamin emisi pada 2013 ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya meskipun tahun ini dibayangi oleh gejolak prekonomian global dan domestik.

"Ada peningkatan untuk nilai emisi tahun ini menjadi Rp4 triliun, dari tahun sebelumnya kami hanya mencatat nilai emisi baik dari perusahaan yang melakukan IPO dan menerbitkan Obligasi sekitar Rp3 triliun," katanya. (ant/gor)

 

http://www.investor.co.id/marketandcorporatenews/aaa-sekuritas-pasar-obligasi-masih-positif/72005

 

 

Sumber : INVESTOR DAILY

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]