BBTN Siapkan Kas Rp39,44 Triliun untuk Jamin Kebutuhan Dana Nasabah
Wednesday, March 27, 2024       14:25 WIB

Ipotnews - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk () menyiapkan uang tunai Rp39,44 triliun untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai nasabah selama 19 hari kalender atau periode 1 April 2024-19 April 2024.
Langkah yang ditempuh itu disampaikan Corporate Secretary BTN, Ramon Armando kepada media di Jakarta, Rabu (27/3). Dia mengatakan, mengatakan, selain meningkatkan alokasi uang tunai pada momentum Idul Fitri 2024, perseroan juga melengkapi layanan BTN Mobile untuk memenuhi kebutuhan transaksi.
Peningkatan alokasi uang tersebut, lanjut Ramon, sejalan dengan proyeksi peningkatan transaksi masyarakat saat hari raya Idul Fitri. Kenaikan alokasi itu mencapai 1,3 kali dibanding kas normal harian yang saat ini mencapai Rp2,07 triliun. "Kami terus berupaya agar nasabah BTN dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman selama perayaan Idul Fitri 2024," kata Ramon.
Ramon merincikan, perseroan akan mengalokasikan 30 persen dari total dana atau senilai Rp11,83 triliun untuk pengisian mesin ATM BTN, sedangkan sebesar 70 persen atau Rp27,61 triliun untuk kas di seluruh outlet BTN. Hingga akhir 2023, BTN memiliki 727 outlet konvensional dan syariah, serta 2.115 mesin ATM dan CRM (Cash Recycling Machine).
Lebih lanjut dia mengatakan, pada periode libur panjang Idul Fitri, BTN akan menjalankan operasional secara terbatas untuk sejumlah jaringan kantor. Pemberlakuan operasional terbatas dilakukan untuk tetap memenuhi kebutuhan nasabah atas layanan perbankan.
Pada sisi transaksi elektronik, Ramon menambahkan, nasabah bisa menikmati kemudahan pengambilan uang tunai tanpa kartu melalui aplikasi BTN Mobile. Fitur lain yang juga ditawarkan aplikasi ini di antaranya, transaksi pembayaran utilitas publik, seperti listrik, air, telepon dan pajak, termasuk pajak kendaraan dan pajak daerah.
"Aplikasi BTN Mobile memiliki layanan dan fitur lengkap yang terhubung dengan ekosistem perumahan, sehingga masyarakat dapat tetap bertransaksi dan mengakses informasi terkait KPR, serta perumahan selama periode libur Idul Fitri," ujar Ramon. (Budi)

Sumber : admin
An error occurred.