Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Politics

Friday, November 22, 2013 15:05 WIB

BNBR Tunda IPO Anak Usahanya Tahun Ini

Jakarta - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menunda anak usahanya melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offring/IPO) pada tahun ini.

Pasalnya, pihak manajemen melihat perekonomian Indonesia pada tahun ini belum stabil. Dirut PT Bakrie & Brothers Tbk, Bobby Gofur Umar mengatakan, melihat kondisi perekonomian saat ini kemungkinan pelaksanaan IPO untuk anak usaha perseroan dilakukan pada 2015 mendatang, sehingga persiapan akan lebih matang.

"Niatnya anak usaha di bidang manufacturing akan IPO pada tahun ini (2013), tetapi situasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang tidak terlalu kondusif, membuat kami berpiikir lebih jauh untuk menunda IPO di tahun 2015," kata Bobby usai paparan publik di Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Menurut Bobby, pemilihan tahun 2015 karena pada tahun tersebut kondisi perekonomian Indonesia dan luar negeri sudah stabil. Lanjutnya, untuk 2014 dilihat masih terjadi gejolak karena adanya Pemilihan Umum (Pemilu). Namun, untuk mengenai target dana dari IPO, Bobby belum bisa menyebutkan saat ini.

Pada awalnya BNBR akan membawa beberapa anak usahanya untuk menjadi perusahaan tercatat di BEI, seperti PT Bakrie Pipe Industries (BPI), PT Bakrie Tosanjaya dan PT South East Asia Pipe Industries (SEAPI).

Namun, jika melihat kondisi saat ini kemungkinan besar PT Bakrie Tosanjaya yang akan melaksanakan IPO. Sebab, perseroan akan menjual BPI pada akhir 2013 guna mengurangi beban utang perseroan.

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2049672/bnbr-tunda-ipo-anak-usahanya-tahun-ini#.Uo8PZCeouho

 

 

Sumber : INILAH.COM

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]