Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Company News

Wednesday, October 02, 2013 13:49 WIB

ANTV berencana IPO awal tahun depan

JAKARTA. PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) [160 -7 (-4,2%)] mengumumkan akan segera melakukan penawaran saham perdana (IPO/initial public offering) anak usahanya PT Intermedia Capital ke bursa efek. PT Intermedia Capital sendiri merupakan induk usaha yang membawahi bisnis stasiun televisi swasta ANTV alias PT Cakrawala Andalas Televisi.

"Rencana IPO kuartal pertama tahun 2014. Saat ini sedang dalam penyusunan prospektus. Kami akan menggunakan laporan keuangan Juli 2013," ujar Charlie Kasim, Direktur Keuangan VIVA [160 -7 (-4,2%)], usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Gedung ANTV, Rabu (2/10).

Charlie bilang, jumlah saham yang akan dilepas ke publik minimal 10%. "Nilai IPO di bawah Rp 500 miliar. Tujuan IPO sebagian besar untuk membayar utang," jelasnya.

Charlie juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan beauty contest terhadap 2-3 pihak untuk memilih pihak penjamin emisi (underwriter). "Kami belum mini expose, untuk nama underwriter dua bulan ke depan lagi lah bisa disebutkan," ujarnya.

Catatan saja, saat ini jumlah aset PT Intermedia Capital diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

http://investasi.kontan.co.id/news/antv-berencana-ipo-awal-tahun-depan

 

 

Sumber : KONTAN.CO.ID

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]