Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | LIFESTYLE

Tuesday, October 10, 2017 19:30 WIB

Wajah Berubah Pascaoperasi Plastik, Tiga Perempuan China Tertahan di Bandara Korea

Ipotnews - Mau berubah ganteng atau menjadi cantik mendorong sejumlah orang melakukan operasi plastik. Uang tak masalah, di manapun klinik operasi plastik terbaik akan didatangi, termasuk jika harus ke luar negeri. Tapi, apa jadinya kalau wajah pascaoperasi berubah dan tak mirip lagi dengan foto diri di paspor? Anda bakal ditolak imigrasi dan tak bisa pulang ke negara asal!

Itulah yang terjadi pada tiga perempuan berkebangsaan China yang ditahan di sebuah bandara di Korea Selatan karena wajah mereka pascaoperasi plastik sama sekali tidak mirip dengan foto di paspor mereka.    

Seperti dilansir New York Post, Senin (09/10), tiga orang perempuan berusia di atas 20 tahun dengan wajah "membengkak" ini berniat pulang ke China pekan lalu untuk merayakan Golden Week, hari libur nasional yang lumayan panjang.

Menurut laporan tersebut, ketiga perempuan tersebut muncul dengan wajah yang sangat bengkak, kantung dagu yang dibungkus dengan perban, sehingga petugas imigrasi bandara  menahan dan menginterogasi untuk menyamakan data di paspor mereka masing-masing. Mereka sempat menunjukkan kepada petugas tiket dan dokumen perjalanan, namun tetap saja mereka tidak dapat membuktikan bahwa mereka adalah orang yang sama dengan foto paspor.

Pada hari Senin, foto dari para pelancong asal China yang sedang cemberut sambil memegang paspor di tangan ini sempat menjadi viral di media sosial dan meski telah disukai lebih dari 51.000 kali dan dibagikan lebih dari 23.000 kali, namun tidak jelas apakah ketiga perempuan tersebut telah kembali ke negara asalnya atau belum.  

Korea Selatan dikenal memiliki industri bedah plastik murah, lengkap dengan paket perjalanan yang mencakup perawatan kosmetik.(Cathy)

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]