Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Markets | Currencies

Thursday, October 26, 2017 08:11 WIB

Peringatan! Potensi Apresiasi Rupiah Mulai Sirna: Analis

Ipotnews - Laju nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini kembali menunjukkan berkurangnya potensi untuk melanjutkan tren apresiasi jangka pendek, setelah kemarin terdepresiasi cukup dalam ke level 13.570.

Menurut Analis Senior PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa kenaikan yang terjadi bersifat sesaat dan harus kembali diuji untuk mengetahui kelanjutan pola penguatan.

"Pada kenyataannya, laju rupiah cenderung berbalik melemah, meski terdapat sejumlah sentimen positif dari dalam negeri," kata Reza, di Jakarta, Kamis (26/10).

Dia menyebutkan, walau pelemahan pada pergerakan rupiah bisa lebih terbatas, namun peluang apresiasi sudah mulai sirna. "Sehingga, pergerakan rupiah dikhawatirkan akan terjadi pelemahan lanjutan," ucap Reza.

Dengan demikian, jelas Reza, para pelaku pasar disarankan untuk tetap mewaspadai berbagai sentimen yang bisa menahan potensi penguatan rupiah. "Diperkirakan rupiah akan bergerak dengan kisaran support Rp13.583 dan resisten Rp13.519," ungkap dia.

Sebelumnya, tambah Reza, pihaknya menyampaikan bahwa kenaikan yang terjadi baru sesaat dan harus kembali diuji. "Tentunya berbagai sentimen akan mempengaruhi laju rupiah. Sentimen positif dari dalam negeri diharapkan dapat mempertahankan rupiah untuk bergerak positif," paparnya. (Budi/ef)

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]