Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Insurance

Wednesday, October 11, 2017 16:00 WIB

Malacca Trust Fokus Kembangkan Insurtech

Jakarta - Alih-alih melakukan ekspansi besar-besaran, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) [72 2 (+2,9%)] justru tengah fokus mengembangkan asuransi berbasis teknologi atau akrab disebut dengan insurtech.

Direktur Utama perseroan, Vientje Harijanto mengatakan bahwa saat ini tim IT perseroan tengah mengembangkan sistem insurtech yang saat ini sudah dimiliki perseroan menjadi lebih beragam dan akan dikhususkan untuk generasi milenial.

"Saat ini kita sudah punya aplikasi untuk pengajuan polis dan claim asuransi. Ke depan ada masukan untuk mulai pengembangan insurtech produk yang memang disesuaikan dengan kebutuhan milenial," kata Vientje di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Penggunaan aplikasi, menurut Vientje, lebih mempermudah distribusi dan proses bisnis perseroan. Selain mempercepat proses pembuatan polis namun juga bisa melakukan claim asuransi dalam hitungan menit. Hal ini juga akan diterapkan untuk jenis asuransi yang disesuaikan dengan tren yang ada di generasi saat ini.

"Eksistensi milenial saat itu sudah beda, tidak bisa jual produk asuransi generik melalui offline atau conventional way jadi lebih mengembangkan yang dibutuhkan dan inginkan milenial, apasih trending di media sosial dan internet yang dibicarakan itu dianalisa kemudian buat produk yang sesuai dengan kaum milenial. Karena tentunya milenial beli produk ga dateng ke kantor tapi melalui apliaksi," jelas dia.

Meski begitu, Vientje masih belum bisa merinci berapa besar dana yang dibutuhkan oleh perseroan untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Namun dana untuk keperluan ini dipastikan akan berasal dari dana yang diperoleh dari proses pencatatan sahamnya atau dari kas internal perseroan.

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2410367/malacca-trust-fokus-kembangkan-insurtech

 

 

Sumber : INILAH.COM

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]