Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | LIFESTYLE

Wednesday, September 27, 2017 19:29 WIB

Lewat Negosiasi Setahun, Berlian Lesedi La Rona Terjual Rp700 Miliar

Ipotnews - Batu Diamond (disebut juga Berlian atau Intan) adalah batu permata transparan yang merupakan bentuk kristal dari karbon dan substansi alami yang paling keras di bumi. Nama "Diamond" diambil dari bahasa Yunani "Adamas" yang artinya "Tak Terkalahkan", sesuai dengan tingkat kekerasannya yang luar biasa. Oleh karena itu, Batu Berlian sangat diminati meskipun harganya mahal.

Pada hari Selasa, Graff Diamonds, sebuah perusahaan multinasional Inggris yang berbasis di London, bergerak dalam usaha distribusi desain, manufaktur dan ritel perhiasan serta jam tangan, berhasil mengakuisisi berlian terbesar di dunia seharga $53juta (setara dengan Rp 700 Miliar), setelah melewati masa negosiasi selama satu tahun.

Awalnya, berlian jumbo seukuran bola tenis dengan berat 1.109 karat bernama Lesedi La Rona itu gagal terjual ketika pertama kali ditampilkan di Balai Lelang Sotheby’s di Inggris Juni 2016 lalu, yang kemudian berhasil diakuisisi oleh Laurence Graff, pemilik Graff Diamonds seharga $53juta dari pimpinan perusahaan pertambangan Kanada Lucara Diamond Corp.

Graff mengatakan bahwa tim pengrajinnya akan bekerja siang dan malam dengan sangat hati-hati untuk memastikan bahwa hasil cutting-nya nanti akan luar biasa, "Ini adalah hari yang penting dalam karir saya," kata Graff, seperti dilansir Yahoo, Selasa (26/09). Berlian Lesedi La Rona ditemukan di Botswana dan merupakan terbesar di dunia dengan kualitas dan transparansi terbaik dalam kurun waktu 100 tahun terakhir, menurut Gemological Institute of America.

Tobias Kormind, managing director 77Diamonds.com, pengecer online perhiasan berlian, mengatakan bahwa penjualan tersebut menandai momentum penting bagi warisan berlian Inggris. "Satu-satunya berlian yang lebih besar yang sebelumnya ditemukan adalah Cullinan Diamond seberat 3.106 karat, ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905, dan dipotong menjadi batu-batu yang lebih kecil(Cathy)

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]