Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | INDEKS INDONESIA

Friday, November 17, 2017 07:50 WIB

IHSG Berupaya Cetak Rekor Baru, Sepuluh Saham Dijagokan

Ipotnews - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan berupaya menembus rekor baru di level 6.123, setelah kemarin mampu berbalik arah menguat menuju 6.037.

"Saat ini kondisi pergerakan IHSG terlihat sedang menanti momentum untuk melanjutkan kenaikan dengan tujuan mencetak rekor tertinggi sepanjang masa," kata analis PT Indosurya Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Jumat (17/11).

Menurut William, sejauh ini laju IHSG mampu mempertahankan level support, sehingga peluang untuk melanjutkan penguatan tetap terbuka. "Support terlihat kuat terjaga, sehingga bisa menjadi penopang pergerakan IHSG," ucapnya.

Dia mengatakan, keputusan Bank Indonesia (BI) yang kembali mempertahankan tingkat suku bunga di level 4,25 persen menunjukkan bahwa kondisi ekonomi domestik relatif stabil. "Sehingga, hal ini dapat menopang pergerakan IHSG," papar William.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.972, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ungkap dia.

Dengan demikian, jelas William, adanya peluang penguatan pada laju IHSG untuk menembus rekor baru perlu disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi sepuluh saham berikut:

1. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)

2. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

3. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

4. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

5. PT Wika Beton Tbk (WTON)

6. PT Adhi Karya Tbk (ADHI)

7. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

8. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)

9. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)

10. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP). (Budi/ef)

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]