Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Market Overview

Wednesday, November 20, 2013 09:14 WIB

Erdikha Sekuritas: IHSG Berpotensi Melanjutkan Penguatan Terbatas

Kendati sempat kembali menembus level psikologis, namun Dow Jones masih gagal ditutup di atas level 16.000 dalam perdagangan yang cukup ketat menyusul laporan kinerja beberapa emiten yang kurang menggembirakan kemarin, sementara Bernanke dijadwalkan akan berbicara di Washington hari ini setelah sebelumnya salah seorang petinggi The Fed mengatakan bahwa bank sentral kemungkinan masih harus menunggu setidaknya sampai Maret tahun depan untuk mulai mengurangi pembelian obligasi.

Pada perdagangan Selasa kemarin, IHSG menguat tipis dan ditutup di level 4.398,34 atau naik 4,74 poin (+0,11%) ditopang aksi beli di beberapa saham besar di penghujung perdagangan setelah hamir seharian melemah. Beberapa sektor yang berhasil menguat adalah Aneka Industri (+1,34%), Pertanian (+0,91%) dan Infrastruktur (+0,83%).

Sedang sektor-sektor yang melemah adalah Consumer (-0,66%), dan Finance (-0,51%). Nilai Transaksi tercatat masih tipis Rp.4,3 Triliun dengan investor asing untuk kedua kalinya di bulan November ini membukukan net buy sebesar Rp.133 Miliar. Sementara kurs tengah BI atau nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sedikit menguat di posisi Rp 11.609 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya.

Hari ini Bursa Indonesia diperkirakan akan bergerak mixed dan berpotensi melanjutkan penguatan meski masih terbatas. Faktor sentimen regional kemungkinan menjadi faktor yang akan mempengaruhi laju pasar. IHSG diperkirakan akan bergerak pada rentang 4.350-4.450.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]