Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Energy

Monday, March 06, 2017 15:40 WIB

Blue Bird Menuai Berkah dari Raja Arab

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya selama 10 hari di Indonesia berimbas terhadap sejumlah bisnis perusahaan tercatat di pasar modal Indonesia atau emiten. Salah satunya PT Blue Bird Tbk (BIRD) [3,030 0 (+0,0%)]. Perusahaan transportasi ini mendapatkan kontrak untuk penyewaan mobil Mercedes dan Alphard sebanyak 600 unit selama kunjungan Raja Salman bin Abdulazis al-Saud beserta rombongannya baik di Jakarta dan Bali.

Namun Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono belum menjelaskan detil berapa nilai kontrak penyewaan mobil tersebut."Jumlah sekitar 600 unit alphard dan mercedes, serta bus. Itu berbagai jenis mercedes dan alphard. Penyewaan mulai dari 20 Februari 2017-10 Maret 2017," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Adrianto menuturkan, dengan pihaknya mendapatkan kepercayaan tersebut diharapkan pelayanan dapat menjadi bagian dari pelayanan bangsa sehinggamemberikan persepsi baik buat Indonesia. Selain PT Blue Bird Tbk (BIRD) [3,030 0 (+0,0%)] yang mendapat imbas positif dari kedatangan Raja Salman, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) [1,730 -35 (-2,0%)] juga akan menggarap proyek perumahan di Arab Saudi senilai US$ 2 miliar. Untuk mengerjakan proyek itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan bekerjasama dengan perusahaan properti asal Arab Saudi.

Penandatanganan kerja sama kedua perusahaan itu berlangsung saat acara Busines Forum yang digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan para pengusaha Arab Saudi. Proyek perumahan itu akan mulai berjalan pada 2018. Kesepakatan proyek perumahan ini hanya salah satu dari 4 kerjasama yang terjalin antara pengusaha Indonesia dengan Arab Saudi dan telah ditandatangani.

Selain proyek pembangunan perumahan, terdapat pula kesepakatan investasi di sektor lain seperti pembangkit listrik biomass, health care dan investasi jasa perjalanan haji/umroh.

http://www.neraca.co.id/article/82000/blue-bird-menuai-berkah-dari-raja-arab

 

 

Sumber : NERACA.CO.ID

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]