Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Cement

Wednesday, December 30, 2015 09:44 WIB

Biaya CSR Semen Indonesia di Rembang Capai Rp10,27 Miliar

JAKARTA-PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) [12,550 -375 (-2,9%)] selama 2015 telah merealisasikan anggaran untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Rembang, Jawa Tengah mencapai Rp10,27 miliar.

Kabiro CSR SMGR [12,550 -375 (-2,9%)], Slamet Mursidiarso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (29/12) mengatakan realisasi anggaran untuk kegiatan CSR tersebut meliputi bantuan kesehatan, pengembangan sarana umum, sarana ibadah, pendidikan.

"Selain itu juga bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan dan bantuan tanggap darurat bencana," tutupnya.

Lebih lanjut, perseroan secara rutin menggelar pelayanan kesehatan bagi warga sekitar seperti khitanan massal gratis sebanyak 200 anak dari berbagai daerah di Kabupaten Rembang.

Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan di empat tempat yakni museum R.A Kartini, Kecamatan Bulu, Griya Pamulangan Desa Tegaldowo dan pondok pesantren Al Anwar Rembang pada 29-31 Desember 2015.

"Pada khitanan massal ini, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Semen Gresik yang menyediakan enam paramedis berpengalaman di bidangnya," paparnya.

Slamet menjelaskan metode Khitan yang dipakai adalah menggunakan laser, setelah di khitan oleh paramedis, peserta menuju ruang quality control untuk memastikan hasilnya, setelah semuanya baik maka peserta khitan di kasih celana khusus khitan agar luka tidak tersentuh oleh pakaian.

"Kegiatan CSR yang digelar seperti khitanan massal ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi kami dan juga masyarakat," papar Slamet.

Sepanjang 2015 perseroan telah menggelar kegiatan bakti sosial diantaranya operasi bibir sumbing, operasi amandel siswa di Timbrangan serta pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diikuti 1.785 orang.

http://id.beritasatu.com/home/biaya-csr-semen-indonesia-di-rembang-capai-rp1027-miliar/136355

 

 

Sumber : INVESTOR DAILY

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]