Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Banking

Wednesday, January 14, 2015 16:36 WIB

Bank DKI Berencana Ekspansi Ke Medan Dan Balikpapan

JAKARTA - Bank Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan ekspansi bisnisnya di luar Pulau Jawa, yakni Kota Medan dan Balikpapan pada tahun ini.

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono mengatakan rencana ekspansi tersebut merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan pemasaran Bank DKI.

Selain itu, ekspansi bisnis di luar Pulau Jawa dapat semakin mempertegas tekad Bank DKI untuk menjadi bank umum berskala nasional.

"Kami ingin ekspansi bisnis ke Medan dan Balikpapan tetapi tetap melakukan penguatan penetrasi pemasaran di wilayah Jabodebatek," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (14/1).

Bank DKI juga akan membuka 51 kantor dan 16 gerai usaha mikro pada 2015.

Selain itu, Bank DKI juga menargetkan pemasangan 200 titik baru anjungan tunai mandiri (ATM) yang akan lebih ditekankan di publik area.

Eko menambahkan pihaknya juga akan  melakukan pengembangan produk dan layanan baru seperti internet banking dan pengembangan fitur-fitur pada ATM dan Jak-Card.

Bank DKI juga akan melakukan co-branding kartu kredit dengan salah satu Bank BUMN.

"Rencana-rencana strategis ini telah kami sampaikan dalam Rencana Bisnis Bank kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ucap Eko.

Rencana strategis Bank DKI tahun ini, lanjutnya, akan didukung pengembangan infrastruktur teknologi informasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pihaknya menargetkan akan merekrut sumber daya manusia sebanyak 400 hingga 500 karyawan.

Hal itu sejalan dengan komitmen dalam meningkatkan pengembangan kompetensi dan perencanaan sumber daya manusia yang matang.

Dalam kurun waktu lima tahun, tambahnya, Bank DKI telah menginvestasikan sekitar Rp125 miliar atau rerata Rp25 miliar per tahun untuk pelatihan sumber daya manusia dalam program development program, manager development program dan officer development program.

http://finansial.bisnis.com/read/20150114/90/390835/bank-dki-berencana-ekspansi-ke-medan-dan-balikpapan

 

 

Sumber : BISNIS.COM

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]