Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | BBNI

Friday, November 08, 2013 08:46 WIB

BNI Bantu Pengrajin Bali Tembus Pasar Hong Kong dan Tiongkok

Jakarta - Menutup akhir tahun, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Hong Kong menggelar pergelaran busana batik dan pameran kerajinan perak Bali. Acara yang juga dihadiri pimpinan perwakilan Negara-negara sahabat itu diselenggarakan di aula BNI Gallery, Far East Finance Centre, Admiralty, Hong Kong SAR, Kamis (7/11) malam.

"Kami selenggarakan kegiatan ini untuk memfasilitasi para pengrajin binaan BNI agar mereka dapat go international, menembus pasar Hong Kong dan Tiongkok daratan," kata Chief Executive BNI Hong Kong, Henry Panjaitan dalam rilis yang diterima SP di Jakarta, Jumat (8/11)

Dengan kata lain, melalui kegiatan yang dibuka Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong SAR dan Macau SAR, Chalief Akbar, ini, para pengrajin tersebut tidak hanya difasilitasi untuk mendapatkan kredit modal usaha, namun juga difasilitasi untuk penetrasi pasar baru di Hong Kong dan Tiongkok daratan.

"Kegiatan hari ini langkah awal untuk memfasilitasi mereka go international, karena akan kami lanjutkan dengan kegiatan serupa secara rutin, bekerja sama dengan perwakilan RI di Guangzhou, Shanghai, dan Beijing," ujar Henry. Ia menambahkan, wilayah-wilayah itu merupakan wilayah kerja BNI Hong Kong.

Kegiatan fashion show batik dan pameran kerajinan perak Bali sendiri merupakan kegiatan utama acara Gala Cocktail sebagai ramah tamah penutup acara The Indonesian Investment and Business Forum 2013 yang dihelat Konsulat Jenderal RI untuk Hong Kong SAR dan Macau SAR pada pagi harinya, di hotel Grand Hyatt Hong Kong. Pada acara yang dihadiri Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Rakyat Tiongkok, Imron Cotan, itu juga dihadiri puluhan pebisnis Indonesia, pebisnis Hong Kong, dan pemodal asing yang berinvestasi di Indonesia.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/148918-bni-bantu-pengrajin-bali-tembus-pasar-hong-kong-dan-tiongkok.html

 

 

Sumber : BERITASATU.COM

RELATED NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]