Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | BONDPFP

Thursday, November 21, 2013 16:17 WIB

25 November, Pemerintah Lelang Obligasi Dolar AS

Skalanews -Pemerintah akan melelang obligasi atau surat utang negara (SUN) dalam mata uang dolar AS di pasar perdana domestik pada 25 November 2013, dengan jumlah indikatif 450 juta dolar AS.

Keterangan tertulis Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan melalui laman resminya Kamis, menyebutkan, jumlah indikatif tersebut ditujukan untuk memenuhi sebagian dari target pembiayaan dalam APBN 2013.

Jenis atau seri yang akan dilelang adalah seri USDFR0001 ( penerbitan baru) yang akan jatuh tempo 15 Mei 2017, dengan tingkat kupon berupa bunga tetap yang akan ditentukan kemudian. Periode pembayaran kupon adalah setiap enam bulan yaitu setiap tanggal 15 Mei dan 15 November.

Penjualan SUN tersebut akan dilaksanakan menggunakan sistem pelelangan, yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia sebagai agen Ielang SUN.

Lelang bersifat terbuka, menggunakan metode harga beragam. Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian kompetitif akan membayar sesuai dengan imbal hasil yang diajukan.

Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian nonkompetitif, akan membayar sesuai dengan imbal hasil rata-rata tertimbang dari penawaran pembelian kompetitif yang dinyatakan menang. Total alokasi pembelian nonkompetitif maksimal sebesar 30 persen dari yang dimenangkan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nornor 43/PMK.08/2013 tentang Lelang Surat Utang Negara Dalam Mata Uang Rupiah Dan Valuta Asing Di Pasar Perdana Domestik, Surat Utang Negara dalam valuta asing di pasar perdana domestik hanya dapat dibeli oleh investor residen yang telah teregistrasi dalam daftar investor residen sesuai ketentuan yang berlaku.

Lelang SUN seri USDFROOO1 diikuti oleh Dealer Utama dan Lembaga Penjamin Sirnpanan (LPS). Pembelian SUN seri USDFROOO1 oleh pihak selain LPS dilakukan melalui Dealer Utama.

Dealer Utama mengajukan penawaran pernbelian untuk dan atas nama pihak selain LPS dengan cara kompetitif dan atau nonkompetitif. Sedangkan LPS dapat mengikuti lelang dengan mengajukan penawaran pembelian nonkompetitif.

Bagi Dealer Utama yang melakukan penawaran pembelian SUN seri USDFRO01 untuk dan atas nama dirinya sendiri dan atau melalui Dealer Utama lain, hanya dapat melakukan penawaran pembelian dengan cara kompetitif.

http://skalanews.com/berita/detail/160034/25-November-Pemerintah-Lelang-Obligasi-Dolar-AS

 

 

Sumber : SKALANEWS.COM

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]