IHSG Berpotensi Terkoreksi, Buy AMMN, ISAT, ANTM, MBMA, SIDO dan MEDC
Tuesday, April 16, 2024       08:11 WIB

Ipotnews - Pada perdagangan hari ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) berpotensi untuk terkoreksi, setelah di perdagangan 5 April 2024 ditutup menguat 0,45 persen ke level 7.286.
Penguatan IHSG saat transaksi Jumat (5/4) ditopang oleh kenaikan harga pada 261 saham, sedangkan sebanyak 301 saham tercatat melemah dan ada 220 saham yang tidak mengalami perubahan harga. Nilai transaksi tercatat sebesar Rp12,61 triliun atau meningkat dibandingkan sehari sebelumnya Rp11,69 triliun.
Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS International Sekuritas Indonesia, pelemahan bursa Wall Street pada perdagangan kemarin akan menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG di perdagangan hari ini.
"Melemahnya indeks di bursa Wall Street, seiring dengan kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor sepuluh tahun dan meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah, sehingga diprediksi akan menjadi sentimen negatif di pasar," tulis Tim Riset CGS International dalam analisis harian untuk perdagangan Selasa (16/4).
Namun demikian, tim riset menilai bahwa pergerakan IHSG usai liburan panjang Idul Fitri akan dibalut oleh sentimen positif terkait dengan kenaikan harga sejumlah komoditas, terutama peningkatan harga emas.
" IHSG diprediksi bergerak variatif dalam kecenderungan melemah, dengan level support 7.235 dan 7.180, sedangkan resistance-nya di level 7.340 dan 7.390," demikian disampaikan Tim Riset CGS International.
Untuk perdagangan hari ini, tim riset merekomendasikan kepada para trader agar mengakumulasi pembelian pada saham , , , , dan .(Budi)

Sumber : admin
An error occurred.