Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Metalsminerals

Monday, September 30, 2013 16:51 WIB

PT Timah Tbk Siap Ambil Alih Tambang Koba Tin

Topsaham - Setelah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah, PT Timah Tbk (TINS) [1,540 20 (+1,3%)] menyatakan pihaknya siap mengelola konsesi tambang timah milik perusahaan Malaysia, Koba Tin. 


Direktur Utama Timah, Sukrisno mengatakan, bahwa Manajemen saat ini tengah mengajukan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk dapat melakukan kegiatan eksplorasi dan penambangan di konsesi seluas 41 hektare (ha) yang terletak di wilayah Bangka Selatan tersebut. 

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah atas kepercayaan yang diberikan kepada Perseroan untuk mengelola tambang tersebut," kata Sukrisno.

Menurutnya, tahap berikutnya Perseroan akan mengakuisisi aset milik Koba Tin di areal tambang tersebut. Dalam hal ini, Perseroan siap menyuntikkan dana sekitar Rp 100 hingga 200 miliar untuk mewujudkan aksi anorganiknya terhadap aset tersebut.
 
"Saat ini Perseroan belum dapat menjalankan aktivitas produksi di konsesi tersebut. Larangan produksi ini diterapkan selama belum ada perusahaan lain yang secara resmi ditunjuk oleh Pemerintah," jelas Sukrisno.

Sukrisno juga menjelaskan, bahwa lahan tambang yang digunakan Koba Tin, saat ini dinyatakan dalam status Wilayah Pencadangan Negara (WPN). Jika, Perseroan berhasil mendapatkan IUPK tersebut tentu akan berkontribusi positif terhadap Perseroan, mengingat besaran lahan dan cadangan yang akan didapat.
 
http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=9142:pt-timah-tbk-siap-ambil-alih-tambang-koba-tin&catid=3:head-line-news&Itemid=61
 

 

Sumber : TOPSAHAM.COM

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]