Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Markets | Stocks

Monday, October 07, 2013 18:51 WIB

Indika Gandeng CREC China Kerjakan Proyek Transportasi

Topsaham - PT Indika Energy Tbk (INDY) [2,140 -40 (-1,8%)] menyatakan telah bekerja sama dengan China Railway Group (CREC) Limited untuk pengembangan proyek fasilitas infrastruktur transportasi dan pertambangan di Papua dan Kalimantan Tengah. Demikian diungkapkan M. Arsjad Rasjid, Wakil Direktur Utama dan Group Chief Financial & Operatin Officer Indika Energy dalam siaran pers, Senin (7/10/2013).

Menurutnya, kerjasama ini membuktikan minat investasi dari negara lain untuk berinvestasi di Indonesia cukup baik. Tahap awal, Indika dan China Railway bersama-sama melakukan serangkaian kegiatan untuk dapat memenuhi kebutuhan minimum 10 juta ton batubara per tahun untuk provinsi masing-masing.

Disampaikan, nilai proyek tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar US$ 6 miliar yang meliputi kegiatan persiapan, konstruksi, operasi, dan pemeliharaan. Jika hasil studi kelayakan menunjukkan hasil yang baik, maka Indika dan China Railway akan mengembangkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk transportasi hasil tambang di dua wilayah tersebut.

Indika Energy adalah perusahaan energi terpadu Indonesia melalui investasi strategis di Sumber Daya Energi. Sedangkan CREC adalah perusahaan China yang berpusat di Beijing yang memiliki inti bisnis dalam bidang infrastruktur, transportasi, investasi, amnufaktur dan manajemen bisnis.

 

http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=9176:indika-gandeng-crec-china-kerjakan-proyek-transportasi&catid=34:sektorriil&Itemid=56

 

 

Sumber : TOPSAHAM.COM

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]