Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Economy

Monday, September 30, 2013 13:29 WIB

Cegah Korupsi di Kementerian dan Lembaga Pemerintah, Ini Langkah BPK

Untuk mencegah terjadinya tindakan korupsi khususnya di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

"Tujuan dicadangkannya Zona Intergritas ini untuk menciptakan wilayah bebas kuropsi dan wilayah birokrasi bersih di lingkungan BPK," kata Ketua BPK Hadi Poernomo, dalam acara Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, di Kantor BPK, Senin (30/9/2013).

Dengan adanya Zona Integritas tersebut diharapkan akan memberikan banyak manfaat, salah satunya pemberantasan korupsi.

"Dengan pencanangan pembangunan zona integritas ini dalam memberikan manfaat seperti memperkuat komitmen BPK dalam pencegahan dan pemberantasan koruppsi, selain itu sebagai wujud nyata partisipasi BPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi dan mengiformasikan ke publik bahwa BPK selama ini telah melakukan langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan berbagai upaya seperti penegakan disiplin dan kode etik pegawai," katanya.

Dalam acara tersebut, dihadiri banyak menteri, mulai dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi, Menteri ESDM, Menteri PU, Wamenhub, Wamentan dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Ketua Ombudsman, Ketua DPD.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]