Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Othersmiscindustry

Wednesday, October 09, 2013 13:03 WIB

Bos Lorena Cerita Jumlah Pengusaha di China Lebih Banyak daripada RI

Jumlah rasio pengusaha dengan penduduk di Indonesia hanya kurang dari 1% dari populasi 240 juta jiwa. Sementara itu, di China jumlah rasio pengusaha dengan jumlah penduduk lebih besar mencapai 14% dari populasi 1,4 miliar jiwa.

Ketua Umum Organda Eka Sari Lorena yang juga pemilik Lorena Group mengatakan tumbuhnya perekonomian China karena pemerintahnya terus megedepankan sektor riil seperti industri dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Makanya China itu pengusahanya dari 0% menjadi 14% dari jumlah populasinya 1,4 miliar, di Indonesia kurang dari 1% dari jumlah 240 juta populasinya, masih kecil maka akhirnya produk China hebat membanjiri kita karena perekonomian mereka kuat di industri dan pengusahanya kuat baik pengusaha kelas besar menengah maupun UKM," ujar Eka saat acara Ngobrol Bareng Soal Mobil Murah di Coffee Bean, Pacific Place, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Menurutnya salah satu cara untuk bisa meningkatkan jumlah pengusaha adalah dengan memberikan celah usaha kepada masyarakatnya.

Ia mencontohkan, rencana Pemprov DKI untuk membeli kendaraan umum roda empat sebanyak-banyaknya untuk transportasi umum seharusnya lebih baik diserahkan kepada swasta.

"Dia (Ahok) mau beli bus sebanyak-banyaknya katanya, kalau kita belajar dari China mereka malah mengembalikan lebih banyak kepada swasta, untuk rakyatnya punya pekerjaan lebih dengan tidak menggunakan uang negara tapi menggunakan uang swasta, untuk mereka membangun negaranya. Dia (China) tidak ada kata haram orang untuk jadi kaya," tandasnya.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]