Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Telco

Wednesday, October 09, 2013 16:34 WIB

Respons BI Berlebihan, Mestinya BI Turunkan Suku Bunga Acuan 50 Bps: Faisal Basri

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kemungkinan akan mengeluarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) mengenai branchless banking atau bank agen akhir tahun 2013. Saat ini prosesnya sudah sampai proses uji coba terkait.

"Kita terus lakukan monitoring uji cobanya, semuanya nanti akan diatur dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI), semoga akhir tahun ini bisa di luncurkan, itu paling cepat," ungkap Deputi Direktur Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI Yura A Djalins, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Seperti diketahui proses uji coba branchless banking tersebut dilakukan terhadap lima bank yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk dan PT Bank Sinar Harapan Bali serta melibatkan perusahaan telekomunikasi yakni telko dan Indosat.

Branchlees Banking adalah jaringan distribusi yang digunakan untuk memberi layanan financial di luar kantor-kantor cabang bank melalui teknologi dan jaringan alternatif dengan biaya efisien, efektif dan aman serta mencegah money laundering.

http://economy.okezone.com/read/2013/10/09/457/879157/aturan-bi-tentang-branchlees-banking-terbit-akhir-2013

 

 

Sumber : OKEZONE.COM

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]