Mau Info Bun, Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp 4.000
Friday, September 23, 2022       09:30 WIB

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbkalias () pada Jumat (23/9/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp 4.000 menjadi Rp 941.000 per gram.
Sementara harga  buyback  (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) turut naik Rp 4.000 menjadi Rp 809.000/gram.
"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.
Harga emas Antam tidak sejalan dengan emas dunia yang melemah pada perdagangan kemarin. Emas di pasar spot tercatat US$ 1.670,54 per troy ons, turun 0,19% dibandingkan posisi sebelumnya.
"Pelemahan (emas) akan datang karena dolar yang lebih kuat (dan) imbal hasil sedikit lebih tinggi ... prospek keseluruhan untuk The Fed adalah lebih banyak kenaikan suku bunga, yang akan membatasi emas," kata Bob Haberkorn, ahli strategi senior di RJO Futures.
Indeks dolar Amerika Serikat (yang mengukur  greenback  dengan enam mata uang utama) menembus rekor tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Saat ini indeks dolar tercatat 111,35
Penguatan nilai tukar dolar AS membuat emas yang dibanderol dengan  greenback  menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.
Tekanan lainnya datang dari tren kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral AS, The Fed, yang agresif demi menekan inflasi.
"Secara keseluruhan, tren akan terus negatif untuk emas karena The Federal Reserve mengatakan kepada kami kemarin bahwa mereka cukup bertekad untuk menaikkan suku bunga," kata Bart Melek, kepala strategi komoditas TD Securities.
(ras/vap)

Sumber : www.cnbcindonesia.com
An error occurred.