Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp13 Ribu, Masih Sejuta Lebih
Friday, February 03, 2023       10:43 WIB

Jakarta, CNBC Indonesia- Harga emas Antam () hari ini (03/02/23) kembali merosot setelah jatuhnya harga emas dunia. Harga emas di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung ukuran 1-gram terpantau turun tajam Rp 13.000 di harga Rp 1.029.000 per batang.
Sementara itu, harga pembelian kembali ata Antam ditetapkan Rp 928 ribu per gram. Harga tersebut malahan turun lebih jauh sebesar Rp 18.000 dari perdagangan sebelumnya.
Harga emas Antam yang diperjual-belikan beragam dari segi ukurannya. Agar lebih jelasnya, simak data harga emas hari ini.
Penurunan harga emas antam tak lepas dari anjloknya harga emas dunia. Harga sang logam mulia ambles 1,95% pada Kamis (02/02/2023), menjadi US$ 1.912,37 per troy ons.
Padahal, emas empat melonjak 1,2% ke US$ 1.950,42 per troy ons pada Rabu.
David Meger, analis dari High Ridge Futures, mengatakan bahwa penurunan disebabkan oleh profit taking trader menjelang rilis data pengangguran.
Data pengangguran penting bagi kebijakan suku bunga AS, dan penguatan dolar AS membuat emas menjadi lebih mahal dan kurang terjangkau bagi investor.
Selain itu harga emas Antam yang turun juga disebabkan menguatnya mata uang rupiah di hadapan dolar Amerika Serikat.
Berdasarkan data Refinitiv , rupiah mengakhiri perdagangan di Rp 14.875/US$, menguat 0,63% di pasar spot kemarin. Penguatan rupiah biasanya membuat harga emas Antam lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia
 Sanggahan: Artikel ini adalah produk jurnalistik berupa pandangan CNBC Indonesia Research. Analisis ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada pada diri pembaca, sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut. 

Sumber : www.cnbcindonesia.com
An error occurred.