Bangun 1 Juta Sambungan Jargas, PGN (PGAS) Minta Harga Gas Murah
Monday, February 06, 2023       14:10 WIB

IDXC hannel - PT Perusahaan Gas Negara Tbk () meminta dukungan pemerintah untuk mencapai target pembangunan jaringan gas (jargas). Salah satunya dengan menurunkan harga gas dari hulu.
Dikutip dari  IDX 1st Session Closing , Senin 06/02/2023, meminta dukungan pemerintah agar melaksanakan program ini didukung lewat implementasi harga gas murah dari sektor hulu.
Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto menyampaikan pada tahun ini program Jargas ditargetkan mencapai satu juta sambungan rumah tangga.
PGN mengharapkan bisa dibantu pemerintah dalam pembangunan Jargas agar bisa mendapatkan harga hulu di USD 4,72 per MMBTU.
Haryo menambahkan sektor industri bisa mendapatkan besaran harga gas tersebut maka untuk program yang menyasar langsung ke masyarakat juga seharusnya mendapatkan kebijakan serupa.
Dari target pembangunan jargas tahun ini yang mencapai satu juta sambungan rumah, sebanyak 400.000 sambungan rumah akan dibiayai dari investasi perusahaan.
Sementara itu, jumlah sambungan jargas rumah tangga yang dikelola PGN sejak 2018 silam sudah mencapai 982.360 rumah tangga.

Sumber : idxchannel.com
An error occurred.