Journalism Database & Technology  
 
 
News & Opinions | markets | stocks

Thursday, October 12, 2017       19:47 WIB
Rencana Akuisisi Aset Manajemen, BNI Siapkan Rp300 miliar

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) [7,650 -25 (-0,3%)]. berencana mengakuisisi anak usaha Aset Manajemen dengan menyiapkan dana sekitar Rp300 miliar.

Direktur Bank Negara Indonesia Rico Rizal Budidarmo mengatakan, perseroan belum menentukan terkait aset manajemen yang akan diakuisisi, tetapi ada arah menuju ke sana.

“Mudah-mudahan tahun ini, kami masih menunggu keputusannya, nantinya ada anak usaha yang judulnya BNI Aset Manajemen,” ujarnya, Kamis (12/10/2017).

Saat ini, perseroan sebenarnya sudah memiliki cucu usaha PT BNI Asset Management yang berada di bawah anak usahanya PT BNI Sekuritas.

Rico menyebutkan, perseroan memang tengah ingin mengembangkan aset manajemen. Untuk strategi dan skemanya masih belum bisa dijelaskan secara detail.

“Bisa bermacam-macam strategi dan skemanya, pokoknya kami akan mengembangkan aset manajemen. Dana investasi untuk aset manajemen itu sekitar Rp250 miliar sampai Rp300 miliar,” sebutnya.

Rico juga menuturkan, perseroan ada potensi untuk akuisisi beberapa perusahaan lagi di bidang perusahaan pembiayaan, modal ventura, dan asuransi.

Selain itu, untuk memperkuat anak usaha yang ada, BNI juga segera menyuntik modal anak usahanya PT BNI Syariah. Dia menyebutkan, untuk BNI Syariah akan disuntik Rp1 triliun. “Mudah-mudahan bisa rampung pada tahun ini,” ujarnya.

http://finansial.bisnis.com/read/20171012/90/698673/rencana-akuisisi-aset-manajemen-bni-siapkan-rp300-miliar

 

 

Sumber : BISNIS.COM


 





loading.. loading.. loading..