Journalism Database & Technology  
 
 
News & Opinions | DEVELOPED MARKET

Wednesday, September 13, 2017       19:44 WIB
Investor Wall Street akan Cari Katalis Baru

INILAHCOM, New York - Wall Street berpotensi membuka perdagangan dengan pelemahan Rabu (13/9/2017). Investor berjuang untuk menemukan katalis baru untuk mendorong pasar menguat setelah reli baru-baru ini.

Futures untuk Dow Jones Industrial Average YMZ7, -0,08% tergelincir 23 poin, atau 0,1% menjadi 22.067. Sedangkan untuk indeks S & P 500 ESZ7, -0,13% kehilangan 3,45 poin atau 0,1% menjadi 2.490,75. Futures untuk indeks Nasdaq-100 NQZ7, -0,20% turun 9,50, atau 0,2% menjadi 5.995.

Kelemahan tersebut terjadi setelah ketiga patokan utama AS - indeks Dow rata-rata DJIA, + 0,28% S & P 500 SPX, + 0,34% dan Indeks Komposit Nasdaq COMP, + 0,34% - pada hari Selasa ditutup pada rekor, menandai pertama kalinya trio mencapai semua- waktu tertinggi pada waktu yang sama sejak 26 Juli.

Catatan tersebut merupakan bagian dari langkah global ke aset berisiko di awal minggu setelah Badai Irma ternyata kurang menghancurkan daripada perkiraan dan ketegangan Korea Utara mereda. Dolar DXY, -0,05% membukukan kenaikan yang solid pada hari Senin dan Selasa, dan imbal hasil Treasury telah bergerak lebih tinggi, membantu saham keuangan.

"Dengan pasar yang kembali turun setelah reli risiko di awal minggu ini, pertanyaannya adalah apakah reli dolar ini hanyalah kesempatan lain untuk menjual," kata Richard Perry, analis pasar di Hantec Markets, dalam sebuah catatan, seperti mengutip marketwatch.com. "Ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa rebound yield Treasury, yang membantu mendorong reli dolar, sekarang mengulur-ulur waktu."

Indeks Dollar ICE DXY, -0,05% pada hari Rabu tergelincir 0,1% menjadi 91,755. "Inflasi di AS pagi hari bisa sangat penting untuk prospek jangka pendek dan ini bisa membuat pasar berhati-hati saat ini," Perry menambahkan.

Sebelum laporan inflasi yang diawasi ketat pada hari Kamis, para pedagang akan dipresentasikan dengan indeks harga produsen untuk bulan Agustus pukul 8:30 am Eastern Time pada hari Rabu. Pukul 2 siang Timur, anggaran federal untuk Agustus dijadwalkan untuk dilepaskan.

Saham oin Apple Inc AAPL, -0,40% tergelincir 0,4% menjelang bel setelah raksasa teknologi tersebut pada hari Selasa mengungkapkan banyak yang diantisipasi iPhone X, bersama dengan gadget lainnya, namun mengatakan tidak akan dikirim sampai November.

Sementara harga minyak bergerak lebih tinggi, dengan benchmark minyak mentah A.S. CLV7, + 0,83% naik 0,5% menjadi US$48,46 per barel. Keuntungan tersebut didapat setelah laporan bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) mempertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak anggota non-kartel ke dalam kesepakatan outputnya dan Badan Energi Internasional mengatakan ada tanda-tanda pasar minyak semakin ketat.

Harga emas GCZ7, + 0,36% juga lebih tinggi. Saham di Asia berakhir variatif, sementara indeks Eropa sebagian besar lebih rendah, terseret oleh penurunan di saham Inggris

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2404258/investor-wall-street-akan-cari-katalis-baru

 

 

Sumber : INILAH.COM


 





loading.. loading.. loading..