Journalism Database & Technology  
 
 
News & Opinions | Company News

Friday, June 29, 2012       10:53 WIB
Hasil RUPS Juni 2012 GTBO

Pada tanggal 27 Jun 2012 PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) [565 -70 (-11,0%)] telah menyelenggarakan Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa RUPS Ke : 1 untuk tahun buku 2012 dengan hasil sebagai berikut:

RUPS Tahunan:

Sudah memenuhi korum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 2.437.299.100 atau 97,49% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan.

Hasil RUPS Tahunan:

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”)
Agenda Pertama RUPST:
• Menerima dan mengesahkan Laporan Tahunan Direksi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011 dan persetujuan atas Neraca dan Perhitungan Laba/Rugi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011 serta pemberian pembebasan tanggung jawab kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas pengurusan dan pengawasan yang dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011.

Agenda Kedua RUPST:
• Menyetujui penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011 yaitu sebesar Rp 73,866,892,008, seluruhnya atau 100% untuk cadangan wajib Perseroan.

Agenda Ketiga RUPST:
• Menyetujui pelimpahan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan pembagian tugas di antara Direksi dan menetapkan gaji dan penghasilan lainnya dari anggota Direksi.

Agenda Keempat RUPST:
• Menyetujui penetapan gaji dan tunjangan untuk anggota Dewan Komisaris seluruhnya sebesar USD 6.600 (enam ribu enam ratus Dolar Amerika Serikat) per bulan.

Agenda Kelima RUPST:
• Menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Dra. Ellya Noorlisyati & Rekan selaku Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012, serta memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium Akuntan Publik Independen tersebut serta persyaratan lain sehubungan dengan penunjukannya.

RUPS Luar Biasa:

Sudah memenuhi korum karena dihadiri oleh 2.443.154.100 pemegang saham atau 97,726% dari jumlah pemegang saham yang berhak memberikan suara, sesuai dengan:

Anggaran Dasar Perseroan.
Peraturan Bapepam Ya

Hasil RUPS Luar Biasa:

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPLB”)
Agenda Pertama RUPSLB:
1) Menyetujui pengunduran diri Bpk. Lalit Kumar Paul sebagai Direktur Utama Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat.

2) Menyetujui pengangkatan Mr. Shael Oswal sebagai Direktur Utama Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk masa jabatan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2015.

3) Menyetujui pengangkatan Mr. Gurmeet Aman Bedi sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk masa jabatan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2015. Sehingga untuk selanjutnya susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS:
Komisaris Utama : Bapak Fakir Chand;
Komisaris : Bapak Pardeep Dhir;
Komisaris Independen : Bapak Mastan Singh.

DIREKSI:
Direktur Utama : Bapak Shael Oswal;
Direktur : Bapak Narinder Kumar;
Direktur : Bapak Ravendra Kumar Srivastva;
Direktur : Bapak Simer Deep;
Direktur Tidak Terafiliasi : Bapak Sharan Pal; dan
Direktur Tidak Terafiliasi : Bapak Gurmeet Aman Bedi

4) Memberikan kuasa dengan hak subtitusi kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang berhubungan dengan keputusan RUPS Luar Biasa ini, termasuk namun tidak terbatas untuk menghadap pihak yang berwenang, mengadakan pembicaraan, memberi dan/atau meminta keterangan, mengajukan permohonan pemberitahuan atas perubahan susunan Direksi Perseroan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia maupun instansi berwenang terkait lainnya, membuat atau meminta untuk dibuatkan serta menandatangani segala akta, surat dan dokumen yang diperlukan dan dianggap perlu, hadir dihadapan notaris untuk dibuatkan dan menandatangani akta pernyataan keputusan RUPS Luar Biasa Perseroan dan melaksanakan hal-hal lain yang harus dan/atau dapat dijalankan untuk dapat merealisasikan keputusan RUPS Luar Biasa ini.

Agenda Kedua RUPSLB:
1) Menyetujui perubahan status/fasilitas Perseroan dari non fasilitas umum menjadi fasilitas Penanaman Modal Asing (PMA).

2) Menyetujui perubahan pasal 2 dan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan di bidang penanaman modal dan bidang lain yang terkait.

3) Memberikan kewenangan kepada Direksi Perseroan untuk menyusun kembali uraian pasal 2 dan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan tersebut sesuai dengan peraturan perundangundangan di bidang penanaman modal dan bidang lain yang terkait.

Agenda Ketiga RUPSLB:
• Menyetujui perubahan metode penyusutan aktiva tetap dengan menggunakan metode saldo menurun

Sumber : IPS RESEARCH

 





loading.. loading.. loading..