Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Politics

Monday, January 28, 2013 13:11 WIB

Orang Terkaya di AS Ini Sumbang Rp 10 Triliun untuk Universitas

Salah satu orang terkaya AS yaitu Michael Bloomberg telah menyumbangkan US$ 350 juta atau Rp 3,3 triliun untuk almamater tempatnya kuliah. Total bantuan yang telah diberikan Bloomberg untuk almamaternya mencapai US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 10,4 triliun.

Adalah Johns Hopkins University yang mendapatkan bantuan dari Bloomberg yang juga Walikota Newe York ini. Lewat bantuannya ini, Bloomberg menjadi penyumbang terbesar untuk universitas tersebut.

Untuk pinjaman senilai US$ 350 juta yang baru diberikan, sebesar US$ 250 juta bakal digunakan untuk studi sumber daya air, sementara sisanya untuk bantuan keuangan kepada mahasiswa tak mampu.

"Johns Hopkins University menjadi bagian penting dari hidup saya sejak saya menjejakkan kaki pertama kali di kampus ini 5 dekade yang lalu. Setiap dolar yang saya berikan semoga bisa memperbaiki institusi ini khususnya di sektor edukasi," ujar Bloomberg dikutip dari Reuters, Senin (28/1/2013).

Bloomberg merupakan orang kaya nomor 10 di AS versi Forbes. Pria kelahiran 14 Februari 1942 ini merupakan pebisnis dan juga politisi. Tahun lalu, nilai kekayaan Bloomberg mencapai US$ 25 miliar.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]